get app
inews
Aa Read Next : Dualisme INI, Ditjen AHU Kemenkumham Larang Gelar Ujian Kode Etik Profesi

Gedung Kemenkumham Dilalap si Jago Merah, Penyebab Belum Diketahui

Kamis, 08 Desember 2022 | 15:13 WIB
header img
Kebakaran di gedung Kemenkumham. Foto: Tangkapalan layar Twitter/@QaillaAsyiqah

JAKARTA, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Gedung di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di lalap si jago merah pada Kamis (8/12/2022) siang. Belasan mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar gedung.

Sejak api berkobar di lantai gedung Kemenkumham yang berada di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, sekitar 13 unit mobil pemadam kebakaran sudah berada di area. Mobil pemadam tersebut disiagakan untuk memadamkan Gedung Sentra Mulia yang dilanda kebakaran.

Api sudah tidak terlihat lagi sejak pukul 12.10 dari Gedung Sentra Mulia tersebut. Bahkan pemadam kebakaran juga terlihat sudah santai. Adapun para pegawai Kemenkumham banyak yang berada di sekitar lokasi kebakaran.

Sementara itu, Koordinator Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Tubagus Erif Faturrahman mengatakan, api yang membakar kantor Kemenkumham sudah berhasil dipadamkan. Titik kebakaran terjadi di gudang penyimpanan Barang Milik Negara (BMN) Kantor Kemenkumham.

"Petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi, saat ini api sudah mereda dan masih ditangani oleh petugas," kata Erif.

Pasca kabar kebakaran menyebar, kata Erif, seluruh pegawai Kemenkumham langsung dievakuasi ke luar gedung lewat tangga darurat sesuai dengan prosedur keselamatan. Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 10.40 WIB.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut