get app
inews
Aa Read Next : DPRD Jabar Bentuk Pansus Tata Tertib Anggota Dewan

Kutuk Bom Astana Anyar, Ineu Purwandari Sundari Minta Masyarakat Tetap Tenang

Kamis, 08 Desember 2022 | 15:40 WIB
header img
Wakil Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari. (Foto:Abdul Basir)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Wakil Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwandari Sundari mengimbau masyarakat tetap dan waspada pasca kejadian bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu (8/12/2022).

Ineu mengaku prihatin  kejadian menjelang hari raya natal dan tahun baru 2003 yang mengakibatkan korban jiwa dari aparat kepolisian.

"Dulu juga pernah  terjadi seperti ini, kami mengutuk keras terhadap apapun  aksi aksi terorisme juga bom bunuh diri," katanya di Bandung, Senin (8/12/2022).

"Kami menghimbau kepada masyarakat karena ini sudah diasti dengan pihak yang berwajib. kemarin kan pak Kapolri Listyo Sigit turun langsung ke lokasi bom," tambahnya.

Menurutnya, dengan turunya langsung kapolri ke lokasi bom di astana anyar, membuktikan dan meyakinkan masyarakat untuk tetap tenang.

"ini meyakinkan masyarakat kita untuk tetap tenang, karena ini langsung ditangani. walaupun sudah ditangani kewaspadaan harus tetap dilakukan," katanya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk bergotong royong melakukan pengawasan di masing masing lingkungan. Guna mengantisipasi terjadi tindak pidana kriminalisme.

"Ini perlu pengawasan, pemerintah sudah mengajak koordinator 2 tingkat rw, rt maupun masyarakat sendiri untuk bisa memantau dan melihat situasi di masing lingkungan," tandasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut