get app
inews
Aa Read Next : Menyala! David da Silva Jadi Pencetak Gol Terbanyak Persib Era Liga Indonesia

Hadapi Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022, Ini 5 Rekor yang Akan Dipecahkan Lionel Messi

Senin, 12 Desember 2022 | 20:33 WIB
header img
Lionel Messi. (Foto: Instagram @433)

4. Man of The Match

Untuk yang satu ini, Lionel Messi sebenarnya sudah menyandang status terbanyak. Sepanjang sejarah Piala Dunia, Lionel Messi berstatus sebagai pemain dengan trofi man of the match terbanyak, yakni sembilan kali.

Pemain yang paling dekat dengan Lionel Messi adalah sang rival abadi, Cristiano Ronaldo, dengan tujuh man of the match. Namun, Cristiano Ronaldo tak bisa menambah jumlah man of the match-nya lagi di Piala Dunia 2022, mengingat Portugal sudah tersingkir di perempatfinal.

5. Rekor Miroslav Klose

Miroslav Klose tak hanya menyandang rekor pencetak gol terbanyak di Piala Dunia dengan 16 gol. Pesepakbola legenda Jerman ini juga memegang rekor lain, yakni pemain dengan kemenangan terbanyak di Piala Dunia (17 laga).

Saat Argentina menang atas Belanda, Lionel Messi sudah menyamai jumlah kemenangan Klose di Piala Dunia. Hal itu berarti jika Argentina menang atas Kroasia, Lionel Messi resmi menyandang sebagai pemain dengan jumlah kemenangan terbanyak di Piala Dunia!

Aksi Lionel Messi di laga Argentina vs Kroasia sangat dinantikan. Lionel Messi praktis berhasrat membalas kekalahan Argentina dari Kroasia dengan skor 0-3 di fase grup Piala Dunia 2018.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut