get app
inews
Aa Read Next : DPRD Minta Pemprov Jabar Perbanyak Lapangan Kerja

Permudah Pelayanan Publik, Pemprov Jabar Luncurkan MPP Digital

Selasa, 13 Desember 2022 | 08:56 WIB
header img
Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital di Trans Convention Center, Hotel Trans Luxury Bandung. (Foto: Byu/Humas MenpanRB)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) secara resmi meluncurkan Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital di Trans Convention Center, Hotel Trans Luxury Bandung, Senin (12/12/2022).

MPP Digital merupakan sebuah inovasi dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat dalam bentuk pelayanan publik dimana layanan publik dalam bentuk One Portal Many Services dapat diakses oleh masyarakat secara real time.

Sekretaris Daerah Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, peluncuran MPP Digital menunjukkan Jawa Barat memiliki komitmen kuat untuk menjadikan MPP ini lebih sederhana, lebih cepat, dan lebih murah.

"Mal pelayanan publik digital mempunyai beberapa keuntungan, yakni pertama tentu saja akan lebih mudah dan lebih mudah diakses oleh masyarakat. Kemudian yang kedua, dari sisi waktu akan lebih cepat, dari sisi biaya juga jauh lebih murah," ucap Setiawan.

Dikatakan Setiawan, saat ini di Jawa Barat ada 12 kabupaten dan kota yang sudah mempunyai MPP Digital.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut