get app
inews
Aa Read Next : Layaknya Manusia, Robot Seks Berteknologi AI Bisa Beri Nikmat Keintiman

Kenali Perbedaan Selaput Dara Robek Gara-Gara Berhubungan Badan Sama Aktifitas Berat

Sabtu, 17 Desember 2022 | 10:30 WIB
header img
Ilustrasi. Ciri perbedaan selaput dara robek karena berhubungan badan dan insiden. Foto: Freepik

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Selaput dara selama ini kerap dikatikan dengan tanda keperawanan. Namun jangan salah kaprah, robeknya selaput dara belum tentu gara-gara sudah berhubungan seks.

Ada perbedaan ciri yang menonjol ketika selaput dara robek lantaran berhubungan badan atau tidak. Pasalnya aktifitas terlalu berat juga bisa menjadi penyebab robeknya selaput dara.

Pakar seksolog, dr. Boyke Dian Nugraha mengatakan, selaput dara robek jangan diartikan si wanita sudah berhubungan badan dengan pria. Akan tetapi, bisa saja si wanita melakukan aktifitas terlalu berat, seperti olahraga berlebih.

"Robeknya selaput dara tak selalu karena hubungan seks," kata dr.Boyke dalam salah satu kanal YouTube, Sabtu (17/12/2022).

Menurut dr. Boyke, sejumlah kasus yang pernah ditemuinya terkait selaput dara robek lantaran aktiftas berat. Selain itu, bisa juga disebabkan insiden kecelakaan.

"Selaput dara robek bisa jadi karena sepeda, terbentur ujung meja, menari balet, taekwondo serta semua olahraga berat terkadang dapat mengakibatkan robekan," ujar dr. Boyke.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut