get app
inews
Aa Read Next : 4 Spot Wisata Kuliner Malam di Bandung, Banyak Pilihan Makanan!

Hanya Ada di Sumedang, Inilah 6 Rekomendasi Tempat Kuliner yang Wajib Kamu Datangi

Selasa, 20 Desember 2022 | 17:52 WIB
header img
Tahu Bungkeng. (Foto: Instagram)

SUMEDANG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Saat kamu melintas atau mengunjungi Sumedang, ada beberapa tempat kuliner yang wajib banget untuk kamu datangi.

Selain terkenal dengan tahunya, Sumedang juga memiliki beragam kuliner enak yang sayang banget jika kamu lewatkan begitu saja.

Karena kenapa, tempat kuliner ini hanya ada di Sumedang. Artinya, kamu tidak akan menemukan lagi di daerah lainnya.

Daripada penasaran, berikut ini 6 rekomendasi tempat wisata kuliner di Sumedang yang wajib dikunjungi, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Soto Bongko Mang Onni

Kekayaan kuliner di Sumedang bisa Anda cicipi melalui salah satu menu kuliner andalan bernama Soto Bongko. Yang membedakan soto ini dengan lainnya adalah cara menikmatinya. Jika soto lainnya menggunakan nasi sebagai bahan karbohidratnya, maka Soto Bongko menggunakan lontong. Isian yang dihidangkan juga berbeda, isiannya lebih beragam.

Dalam satu porsi menu ini, Anda akan disajikan isian berupa tahu Sumedang, toge rebus dan juga potongan lontong. Setelah itu semua isian tersebut akan disiram dengan menggunakan kuah kari yang masih panas. Agar rasanya makin nikmat, akan ditambahkan dengan bawang merah di atasnya. Dan Anda juga bisa menambahkan kecap agar rasanya makin nikmat.

Biasanya kuliner satu ini akan dinikmati dengan tambahan emping yang renyah dan sambal agar ada sensasi pedasnya. Untuk menemukan Soto Bongko memang bukanlah hal sulit di Sumedang. Tetapi dari sekian banyak warung, Soto Bongko Mang Onni menjadi salah satu yang terkenal di kalangan pecinta kuliner.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut