get app
inews
Aa Read Next : Targetkan Kemenangan Pemilu 2024, Ridwan Kamil Berikan Tips dan Trik Kampanye di Medsos

Ridwan Kamil Minta Unpas Respons Tiga Disrupsi dan Membersamai Kemajuan Jawa Barat

Rabu, 21 Desember 2022 | 17:54 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menyampaikan orasi ilmiah secara daring pada Puncak Dies Natalis ke-62 Unpas. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi kiprah dan kontribusi Universitas Pasundan (Unpas) dalam membangun Jabar melalui kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

Karena itu, civitas akademika Unpas diminta untuk ikut merespons dinamika sosial dan tiga disrupsi yang kini tengah menjadi fokus Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).  

“Pertama, disrupsi pandemi. Covid-19 harus dijadikan pelajaran penting dalam sejarah peradaban manusia. Unpas diharapkan bisa memberikan sumbangsih keilmuan agar generasi mendatang bisa hidup lebih baik dari kita,” kata Ridwan Kamil saat menyampaikan orasi ilmiah secara daring pada Puncak Dies Natalis ke-62 Unpas, Rabu (21/12/2022). 

Selain itu, Ridwan Kamil juga mendorong Unpas untuk melahirkan inovasi dan teknologi baru yang dapat meningkatkan produktivitas dan memudahkan adaptasi. 

“Kedua, revolusi digital. Unpas mesti jadi yang terdepan dalam mengadaptasi revolusi digital. Bekali mahasiswa dengan keterampilan digital supaya tidak tertinggal, karena revolusi digital tidak dapat dihindari,” katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut