get app
inews
Aa Read Next : Baznas Jabar Gelar Buka Bersama dan Pemberian Zakat Fitrah bagi Ratusan Ojol

Baznas Jabar Beri Beasiswa dan Bantuan Koperasi bagi Santri Pondok Pesantren

Rabu, 21 Desember 2022 | 21:06 WIB
header img
Baznas Jabar Beri Beasiswa dan Bantuan Koperasi bagi Santri Pondok Pesantren. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Badan Amil Zakat Jawa Barat (Baznas Jabar) mendistribusikan beasiswa bagi santri di 118 pondok pesantren (Ponpes) di Jabar. Tak hanya itu, bantuan berupa modal bagi koperasi di lingkungan Ponpes juga disalurkan untuk menumbuhkan minat wirausaha para santri.

Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Jabar, Dr. KH. Ali Khosim mengatakan, bahwa total dari Pendistribusian Beasiswa Santri dan Bantuan Modal Koperasi Pondok Pesantren menyentuh angka Rp. 1.820.000.000 kepada 1.820 Penerima Manfaat.

"Inisiasi program ini sesuai dengan arahan Wakil Presiden Republik Indonesia pada hari Santri Nasional pada tahun 2022. Selain itu, program ini akan menjadi portofolio bagi Baznas lain di Kabupaten Kota untuk bersama sama menjaga kredibilitas dan akuntabilitas pengelolaan dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh kepada masyarakat secara luas, terkhusus kepada donator atau muzakki yang telah menitipkan Sebagian hartanya baik kepada kami," kata Ali di Bandung, Rabu (21/12/2022).

Ali mengungkapkan, bahwa Baznas Jabar terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Ponpes yang ada di Jawa Barat. Tak hanya dari segi kualitas akademik tapi juga kemampuan dalam berwirausaha.

"Semoga program beasiswa santri ini dapat bermanfaat bagi santri di JabarProgram ini sejatinya adalah untuk memberikan perhatian kepada para santri dalam konteks pendidikan menempuh pendidikan di pesantren, kedua program koperasi ponpes ditujukan untuk pemberdayaan para santri diajarin berwirausaha melalui koperasi yang ada," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut