get app
inews
Aa Read Next : Baznas Jabar Gelar Buka Bersama dan Pemberian Zakat Fitrah bagi Ratusan Ojol

Baznas Jabar Beri Beasiswa dan Bantuan Koperasi bagi Santri Pondok Pesantren

Rabu, 21 Desember 2022 | 21:06 WIB
header img
Baznas Jabar Beri Beasiswa dan Bantuan Koperasi bagi Santri Pondok Pesantren. (Foto: Ist)

"Sehingga santri bukan hanya mampu menyelesaikan studinya tapi juga mampu dalam konteks berwirausaha atau ekonomi produktif," tambahnya.

Ali mengatakan, pasca lulus dari pesantren, para santri diharapkan mampu mengembangkan dan mentransformasikan ilmu hingga mandiri secara ekonomi.

Menurutnya, program Pendistribusian Beasiswa Santri adalah program ekonomi yang terdapat pada Program Jabar Cerdas merupakan program pendistribusian Pendidikan yang disalurkan kepada santri dan pondok pesantren di wilayah Provinsi Jawa Barat. 

"Jumlah total yang telah terdistribusikan pada program ini ialah 1,18 Miliar yang disalurkan kepada  1.180 Penerima Manfaat untuk 118 Pondok Pesantren di wilayah Jawa barat. Sedangkan program bantuan koperasi pondok pesantren adalah program Jabar Mandiri yang mengedepankan aspek kemandirian ekonomi para santri dan pesantren untuk menghadirkan pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan pendapatan santri yang tergabung di dalam kelompok koperasi pesantren,” tuturnya.

“Total yang telah terdistribusikan pada program ini ialah 640 Juta untuk disalurkan kepada 64 Pondok pesantren di wilayah Jawa Barat," sambungnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut