get app
inews
Aa Read Next : Peran Penting PERBINLU Deteksi Dini dan Tantangan Keamanan Global Masa Kini

Disebut Jegal Deklarasi Anies Baswedan, BIN Pastikan Netral di Pilpres 2024

Kamis, 22 Desember 2022 | 09:27 WIB
header img
BIN bantah jegal deklarasi Anies Baswedan. Foto: Dok Okezone

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Badan Intelijen Negara (BIN) membantah institusinya akan membubarkan deklarasi Anies Baswedan menuju Pilpres 2024 di berbagai daerah. BIN memastikan tidak di posisi manapun di pesta demokrasi mendatang.

Pernyataan ini disampaikan Deputi Komunikasi dan Informasi yang juga Juru Bicara BIN, Prabawa Ajie menanggapi pemberitaan di salah satu kanal media online yang menarasikan BIN siap bubarkan deklarasi Anies Baswedan.

Ajie tegas menampik adanya selebaran atau flyer yang menyatakan bahwa BIN serta Polri menjegal kegiatan deklarasi tersebut.

"Selebaran atau flyer yang menyatakan BIN dan Polri membatalkan acara deklarasi Anies di berbagai daerah adalah tidak benar," kata Ajie dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/12/2022).

Ajie menduga, penyebaran selebaran/flyer itu dibuat pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Mereka dengan sengaja ingin membenturkan atau mengadu domba institusi BIN dengan rakyat.

Oleh karena itu, Ajie memastikan BIN akan netral di Pilpres 2024. Sebagai lini terdepan dalam sistem keamanan nasional, lembaga intelijen tersebut memiliki tugas melindungi segenap seluruh tumpah darah Indonesia.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut