get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Demokrat Sodorkan Aan Andi Purnama Dampingi Yana Mulyana di Pilkada 2024

Kamis, 22 Desember 2022 | 18:06 WIB
header img
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Anton Sukartono dan Ketua DPC Demokrat Kota Bandung, Aan Andi Purnama. (Foto:iNewsBandungRaya)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Partai Demokrat siap mendukung Yana Mulyana apabila kembali maju di Pilkada Kota Bandung 2024. Adapun syaratnya adalah wakil Yana di pilkada nanti berasal dari kader Demokrat.

Hal itu dikatakan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Anton Sukartono Suratto saat menghadiri Rapimcab DPC Demokrat Kota Bandung, Kamis (22/12/2022).

"Kalau Pak Yana kerjaannya bagus sekali, kenapa nggak kalau kita dukung beliau lagi. Tapi saya minta wakilnya dari kita. Inilah kader terbaik kami," kata Anton sambil menunjuk Ketua DPC Demokrat Kota Bandung, Aan Andi Purnama.

Walupun Pilkada 2024 masih lama, kata Anton, Demokrat tetap bersiap dengan segala situasi apapun. Termasuk menyiapkan kader terbaik untuk dicalonkan menjadi orang nomor 2 di Kota Bandung.

"Jelas yah, gak ada yang lain. Kader terbaik saya, wakil wali kota ini orangnya, belum ada yang lain," jawab Anton lagi yang menegaskan Aan.

Kendati demikian, dirinya tidak menutup begitu saja bagi kader lain jika ingin maju di Pilkada 2024. Partai berlambang mercy ini ingin mencalonkan sosok yang terbaik.

"Kalau nanti ada yang lebih bagus, kenapa enggak. Kalau hari ini ditanya, ini orangnya," ucap Anton.

Selain itu, Anton juga memberikan arahan kepada Demokrat Kota Bandung untuk bisa meraih 9 kursi di Pileg 2024. Anton yakin di bawah komando Aan Andi Purnama, target tersebut bisa direalisasikan.

"Kalau tidak kita plt orang ini kan. Bagaimana 5 menjadi 9, kita bukan like and dislike, tapi ada aturan mainnya," beber Anton.

Menurut Anton, caleg yang diusung Demokrat sudah melewati berbagai seleksi. Pertama mulai dari survei kelayakan untuk dicalonkan hingga berapa lama yang bersangkutan menjadi pengurus partai.

"Selama pengurus partai berbuat apa dia kepada partai. Dasar-dasar itu yang menjadi penyusunan. Jadi tidak ada saudara saya, istri saya, anak saya, menjadi nomor satu atau dua, nanti untuk kabupaten/kota saya yang teken," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kota Bandung, Aan Andi Purnama mengungkapkan alasan partainya merayu Yana Mulyana berjuang bersama di Pilkada 2024. Menurut Aan, banyak yang sudah dilakukan Yana di Kota Bandung.

"Pak Yana itu sahabat saya, terus Pak Yana luar biasa. Dia mendapatkan beberapa penghargaan, sebagai sahabat tentu karena sudah dekat, saling berbicara hereuy hereuy (bercanda) begitu biasa," kata Aan.

Aan menegaskan, tidak meunutup kemungkinan Demokrat mendukung Yana di pilkada mendatang. Namun, targetnya saat ini bagaimana memenangkan Pileg 2024.

"Baru setelah pileg kita berpikir wali kota Bandung. Kita fokus di pileg dan pilpres," ujar Aan.

Menurut Aan, ada beberapa sosok baik dari internal maupun eksternal yang disiapkan untuk maju di Pilkada 2024. Tetapi higga nanti menjelang waktunya, masih akan berubah siapa yang akan diusung Demokrat.

"Tapi yang pasti, wali kota itu harus punya ide, gagasan, konsep, untuk Kota Bandung, kita siapkan baik dari internal maupun kesternal, kita masih godok," jelas Aan.

 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut