Logo Network
Network

Bantu Korban Gempa Cianjur, Jabar Quick Response Beri Kursi Roda Bagi Disabilitas

Rizal Fadillah
.
Kamis, 22 Desember 2022 | 19:34 WIB
Bantu Korban Gempa Cianjur, Jabar Quick Response Beri Kursi Roda Bagi Disabilitas
Jabar Quick Response Beri Bantuan Kursi Roda Bagi Disabilitas Korban Gempa Cianjur. (Foto: Ist)

CIANJUR, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Jabar Quick Response melanjutkan pemberian bantuan kepada korban terdampak gempa Kabupaten Cianjur. Kali ini, bantuan tersebut berupa kursi roda bagi penyandang disabilitas yang diberi nama program Penyediaan Alat Bantu Disabilitas (PENA BUDI).

Manager Operasional JQR, Nizar Ilyasa mengatakan, bahwa bantuan kursi roda ini merupakan salah satu prioritas kebutuhan warga terdampak khususnya bagi warga yang membutuhkan kursi roda maupun alat bantu jalan lainnya. 

"Bantuan alat penunjang untuk masyarakat disabilitas yang diakibatkan terkena reruntuhan yang menyebabkan korban jadi disabiltas, support dari kami berupa kursi roda dan tongkat jalan," ungkap Nizar, Kamis (22/12/2022).

Nizar menjelaskan, pihak JQR sendiri telah melakukan pendataan untuk bantuan Penyediaan Alat Bantu Disabilitas ini. untuk saat ini ada 3 Kecamatan yakni Kecamatan Cugenang dengan jumlah disabilitas laki-laki sebanyak 111 orang, dan disabilitas perempuan sebanyak 165 orang.

Kecamatan Pacet dengan penyandang disabilitas laki laki sebanyak 8 orang, dan disabilitas perempuan sebanyak 9 orang. Kecamatan Warungkondang dengan disabilitas laki-laki sebanyak 13 orang, dan disabilitas perempuan sebanyak 12 orang.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.