get app
inews
Aa Read Next : Sidang Praperadilan Pegi Setiawan, Polda Jabar Hadirkan Prof Agus Surono sebagai Saksi Ahli

BAP Ulang Kasus Pemerkosaan Disabilitas di Bandung, Tim Ahli Sebut Pernyataan Korban Konsisten

Rabu, 02 Agustus 2023 | 21:40 WIB
header img
Ahli disabilitas, Nurhasanah (kiri) menyatakan keterangan disabilitas korban pemerkosaan di Bandung, NSF konsisten saat melakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) ulang. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo Jawa Barat mendampingi NSF, korban pelecehan seksual disabilitas dalam memenuhi panggilan Polda Jabar.

Dalam kesempatan ini, korban NSF dijadwalkan akan melakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) ulang terkait peristiwa yang dialaminya. Sebab dalam BAP sebelumnya, korban NSF tidak didampingi oleh tim ahli disabilitas.

Tim ahli disabilitas, Nurhasanah memastikan, keterangan korban NSF masih konsisten dengan apa yang telah disampaikan sebelumnya.

“Respon korban sangat bagus, jadi mampu menjelaskan apa yang telah terjadi pada dia waktu ke belakang. Jadi dia masih konsisten dengan penjelasan-penjelasan dia rasakan, alami,” ucap Nurhasan usai mendampingi NSF di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (2/8/2023).

Nurhasanah menyebut, korban NSF pun tidak mempermasalahkan dilakukannya BAP ulang tersebut. Bahkan, korban sangat mendukung adanya penyelidikan ini.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut