get app
inews
Aa Read Next : Lorong Lumut Lembang: Oase Healing di Tengah Keindahan Alam Lembang

6 Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Bogor untuk Liburan Natal

Jum'at, 23 Desember 2022 | 10:10 WIB
header img
Cimory Riverside. (Foto: Instagram @cimory.riverside)

1. Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu

Rekomendasi tempat wisata di Bogor selanjutnya adalah Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu. Lokasinya berada di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Cariu, Kabupaten Bogor.

Letaknya jauh dari perkotaan sehingga membuat tempat ini sangat cocok untuk menikmati alamnya yang asri.

Selama mengelilingi tempat penangkaran, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan hutan, sawah, dan pepohonan yang masih rimbun dan teduh. Ketika sampai di area konservasi dengan luas 2 hektar, kamu akan disambut oleh sekitar 70 ekor rusa.

Pada wisata penangkaran ini, kalian bisa memberi makan rusa langsung tanpa adanya batasan antara pengunjung dan rusa. Biayanya juga murah, Anda hanya perlu mengeluarkan Rp10.000 untuk membeli wortel di pedagang yang menjualnya.

2. Taman Meksiko, Kebun Raya Bogor

Berbeda dengan taman bertema lainnya di Kebun Raya Bogor, taman ini mengambil inspirasi dari negara Meksiko. Taman Meksiko mengoleksi lebih dari 100 spesies tumbuhan iklim kering, seperti agave, yucca, kaktus, dan tanaman lainnya.

Semua tanamannya tersebut berasal dari Meksiko yang memiliki ciri khas bisa tahan cuaca panas. Taman Meksiko dibentuk sedemikian rupa untuk menjaga pertumbuhan kaktus dan tanaman gurun lainnya secara maksimal agar sama seperti habitat aslinya di Meksiko.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut