get app
inews
Aa Read Next : Thailand Industrial Business Matching 2024 Buka Peluang Bisnis dengan Indonesia

Fakta Menarik Suku Bajo yang Jadi Inspirasi Film Avatar 2: The Way of Water

Jum'at, 23 Desember 2022 | 15:48 WIB
header img
Fakta Menarik Suku Bajo yang Jadi Inspirasi Film Avatar 2: The Way of Water. (Foto: kolase foto/net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Saat ini, suku Bajo asal Indonesia tengah menjadi perbincangan dunia. Hal itu disebabkan, suku yang berasal dari Pulau Sulawesi tersebut menjadi inspirasi dalam film Avatar 2: The Way of Water.

Ya, film besutan sutradara James Cameron itu mengisahkan tentang keluarga Sully (Jake, Neytiri, dan anak-anak mereka), serta masalah yang dihadapi keluarga Sully ketika harus melawan keserakahan orang-orang langit (manusia).

James Cameron mengakui bahwa suku Metkayina dalam Sekuel Avatar ini terinspirasi dari suku Bajo yang hidup di rumah panggung dan mampu menyelam dan bertahan dalam waktu lama di dalam air.

Suku Bajo memang sangat kental dengan tradisi kemaritiman. Mereka tersebar di wilayah perairan Sulawesi, Kalimantan Timur, Maluku, hingga Nusa Tenggara.

James Cameron mengaku pernah bercita-cita menjadi seorang penyelam agar bisa menikmati seluruh keindahan bawah laut di dunia. Dengan adanya Sekuel Avatar 2 ini jadi kesempatan baginya mewujudkan mimpi tersebut dengan mengkolaborasikan kecintaannya pada laut.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut