get app
inews
Aa Read Next : Sayangkan Justin Hubner Tak Dilepas Klub, STY: Timnas Jarang Punya Kesempatan Tiket Olimpiade 

Meski Kalah dari Thailand, Timnas Indonesia Masih Bisa Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022, Benarkah?

Rabu, 28 Desember 2022 | 11:45 WIB
header img
Timnas Indonesia. (Foto: Instagram @pssi)

Sekarang, bagaimana dengan Kamboja, tim yang juga masih berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF 2022? Kamboja dijadwalkan bertemu Brunei Darussalam pada Kamis, 29 Desember 2022.

Di atas kertas, Pasukan Angkor bakal menang atas Brunei. Kemenangan dengan skor telak berpotensi disabet skuad asuhan Ryu Hirose tersebut. Semisal menang 5-0 atas Brunei, koleksi poin Kamboja menembus enam poin dan selisih gol +5.

Sejauh ini, Timnas Indonesia masih lebih baik ketimbang Kamboja. Meski sama-sama mempunyai poin enam, Timnas Indonesia unggul selisih gol atas Kamboja. Setelah itu, harapannya Kamboja tumbang di tangan Thailand dalam laga yang berlangsung pada Senin, 2 Januari 2023.

Jika Kamboja tumbang dari Thailand, Timnas Indonesia otomatis mengungguli Kamboja dan Filipina dalam hal selisih gol. Namun, catatan di atas hanyalah skenario buruk.

Timnas Indonesia bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2022 lewat cara yang elegan, yakni menang atas Thailand dan Filipina. Jika kemenangan disabet di dua partai sisa, Timnas Indonesia resmi lolos ke semifinal Piala AFF 2022 sebagai juara grup.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut