get app
inews
Aa Read Next : Weekend di Karawang? Jangan Lewatkan Liburan di 3 Tempat Wisata Alam Ini

Curug Cipurut: Air Terjun Tersembunyi di Purwakarta, Cocok Jadi Tempat Liburan Awal Tahun 2023

Selasa, 03 Januari 2023 | 09:14 WIB
header img
Curug Cipurut Purwakarta. (Foto: Instagram @maulanaisme)

Berikut beberapa aktivitas seru dan menarik yang bisa Anda lakukan saat berada di Curug Cipurut, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Trekking Yang Menantang

Curug yang mempunyai tinggi mencapai 25 hektar ini tak gampang untuk dikunjungi. Dimana wisatawan harus melewati perjalanan dan trekking yang cukup sulit dan menantang. Setelah sampai diarea parkir, anda masih harus melalui jalan setapak untuk mencapai lokasi curugnya.

Jalan tersebut berupa tanah merah yang akan sangat licin jika turun hujan. Jarak yang akan anda tempuh yaitu sekitar 1 kilometer, dengan melewati hutan Gunung Burangrang dan juga perkebunan teh.

Mengingat akses jalan yang terbilang curam, sebaiknya anda menggunakan alas kaki yang nyaman dan aman. Nikmati perjalanan anda dengan sajian alam yang luar biasa disetiap langkahnya.

2. Hunting Foto

Selain itu, keindahan yang di sajikan oleh Curug Cipurut juga rekomended untuk berburu fotografi. Sudut-sudut Curug Cipurut cocok untuk anda jadikan setting fotogenic. Aktivitas bermandi-mandi juga rekomended untuk anda nikmati ketika berkunjung ke Curug Cipurut.

Jangan sampai terlewatkan untuk mengabadikan foto, agar perjuangan anda selama diperjalanan tidak sia-sia. Namun trekking yang sulit dan perjalanan yang lama akan terbayar dengan panorama keindahan Curug Cipurut etrsebut.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut