get app
inews
Aa Read Next : Timnas Gagal ke Olimpiade Paris 2024, Erick Thohir: Kita Punya Kebanggaan Baru

Harga BBM Jenis Pertamax Cs Turun, Pertalite Bakal Susul?

Selasa, 03 Januari 2023 | 13:05 WIB
header img
Harga BBM solar nonsubsidi alami turun harga, seperti Pertamax. Foto : Okezone

JAKARTA, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Harga BBM nonsubsidi mengalami penyesuaian alias turun harga. Jenis BBM yang turun harga di antaranya Pertamax, Pertamax Turno sampai Dexlite.

Lantas bagaimana dengan harga BBM subsidi semisal Pertalite dan Solar? Begini jawaban Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Erick mengatakan, pemerintah tetap berkomitmen memberikan subsidi kepada masyarakat untuk jenis BBM khusus penugasan (JBKP) yaitu Pertalite dan jenis BBM tertentu (JBT) Solar subsidi.

Lewat mekanisme subsidi dan kompensasi tersebut, harga Pertalite tetap sebesar Rp10 ribu per liter serta Solar subsidi sebesar Rp6.800 per liter.

"Ini tentu berbeda dengan BBM nonsubsidi yang mengikuti tren harga pasar serta harga minyak mentah dunia. Untuk Pertalite serta Solar subsidi, pemerintah tetap berkomitmen untuk memberikan subsidi, sehingga harganya tidak berubah," kata Erick saat meninjau di SPBU Pertamina 31.128.02 Jalan MT Haryono, Jakarta, Selasa (3/1/2023).

Kendati tak ada perubahan harga, Erick memastikan harga Pertalite dan Solar masih di bawah harga keekonomian. Pemberikan subsidi, kata erick, menjadi bukti keberpihakan serta keseriusan pemerintah dalam membantu masyarakat.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut