get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Berjibaku 'Perang' Lawan Sampah, Ridwan Kamil Ajak Warga Hadiahi Pandawara Group

Rabu, 04 Januari 2023 | 09:15 WIB
header img
Aksi Pandawara Group membersihkan sampah di sungai diacungi jempol Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Foto: Instagram/@pandawagroup

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Aksi lima pemuda yang tergabung dalam Pandawara Group mendapatkan perhatian dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Warga Jabar diajak Ridwan Kamil untuk memberikan apresiasi kepada lima pemuda ini yang peduli akan lingkungan sekitarnya.

Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Ridwan Kamil membagikan video aksi Pandawara Group berjibaku membersihkan sampah di sungai. Dengan alat seadanya, lima pemuda asal Bandung ini tak ragu terjun langsung ke sungai yang warnanya sudah menghitam.

Selain itu, tumpukan sampah di sungai yang mereka bersihkan bukan main. Tapi Pandawara Group tetap berusaha mengangkat sampah tersebut hingga akhirnya sungai bisa mengalir normal melewati wilayah itu.

"Kamu-kamu teh gak malu masih buang sampah sembarangan?" tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya yang telah disukai 253.784 hingga saat ini, Rabu (1/4/2023).

Orang nomor satu di Jabar ini lantas menyinggung kejadian tidak mengenakan di Masjid Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung, yang baru diresmikan. Pasalnya, viral sebuah video yang memperlihatkan sampah berserakan usai peresmian masjid milik Provinsi Jabar itu.

"Bahkan di tempat suci Masjid Al Jabbar pun sebagian warga masih buang sampah sembarangan," kata Emil, sapaan akrabnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut