get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil-Suswono Resmi Diusung KIM Plus di Pilkada Jakarta 2024

Belajar dari Masjid Al Jabbar Kertajati, Megah Berujung Terbengkalai

Kamis, 05 Januari 2023 | 10:34 WIB
header img
Penampakan Masjid Al Jabbar Kertajati yang sudah diresmikan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil pada 2020. (Foto: Inin Nastain)

Selain itu, viral juga sampah berserakan di mana-mana khususnya di areal luar Masjid Al Jabbar. Peristiwa yang bikin mengernyitkan dahi itu bikin semua pihak sangat menyayangkan.

Walaupun begitu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil memberi maklum hal itu karena Masjid Al Jabbar menjadi sesuatu yang baru.

"Lebih baik ramai sekali daripada tidak rame, ini masalah karena rame sekali. Makanya tadi dirapatkan, diperbaiki akan ada papan pengumuman, woro-woro pasukan pake toa untuk mengingatkan buang sampah jangan sembaranagn," kata Emil, sapaan akrabnya, Senin (2/1/2023).

Di sisi lain, masyarakat nampaknya perlu juga menengok masjid yang memiliki nama serupa di Majalengka. Namanya adalah Masjid Al Jabbar Kertajati di Desa Babakan, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Sejak diresmikan pada 2020 lalu, nampak masjid ini tidak terurus. Padahal secara lokasi masjid ini tidak jauh keberadaannya dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

Lahan parkir yang dimiliki Masjid Al Jabbar Kertajati juga cukup luas. Seratusan mobil kecil bisa ditampung di masjid ini.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut