get app
inews
Aa Read Next : Pilkada KBB, Pemilih Usia 17-19 Tahun Memilih Tiga Paslon Ini

5 Tempat Wisata Bandung Barat Terbaik yang Wajib Dikunjungi saat Liburan Awal Tahun

Jum'at, 06 Januari 2023 | 10:23 WIB
header img
Curug Ngebul, (Foto: Instagram @selviaanr)

2. Curug Ngebul

Buat kalian yang ingin mencari tempat wisata di Bandung Barat yang masih belum banyak dijamah banyak orang, bisa memilih Curug Ngebul. Curug atau air terjun ini hanya dikelola oleh beberapa warga sekitar, hingga fasilitasnya masih minim.

Akan tetapi, jangan khawatir, di tempat ini pengunjung bisa menikmati pemandangan curug dengan ketinggian sekitar 20 meter, dengan lebar kurang lebih 5 meter. Air dari Curug Ngebul ini berasal dari salah satu curug yang fenomenal di Bandung Barat, yaitu Curug Malela.

Karena, Curug ini berada di bagian hilir dari Curug Malela, yang aliran airnya berasal dari aliran sungai Cidadap. Nama Curug Ngebul disematkan karena, air yang jatuh dari menciptakan butiran-butiran embun yang berkumpul hingga menyerupai asap.

3. Paku Haji

Paku Haji ini merupakan tempat wisata di Bandung Barat yang tidak boleh kamu lewatkan. Tempat wisata kuda Paku Haji ini tidak kalah dengan tempat wisata lembang ataupun kampung gajah wonderland.

Di tempat ini juga banyak tersedia berbagai wahana menarik yang di tambah dengan suasana alam yang indah dan sejuk.

Tempat wisata di Bandung Barat ini merupakan sebuah tempat wisata yang pas untuk di jadikan salah satu destinasi tempat liburan awal tahun bersama keluarga.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut