get app
inews
Aa Read Next : Pilkada KBB, Pemilih Usia 17-19 Tahun Memilih Tiga Paslon Ini

5 Tempat Wisata Bandung Barat Terbaik yang Wajib Dikunjungi saat Liburan Awal Tahun

Jum'at, 06 Januari 2023 | 10:23 WIB
header img
Curug Ngebul, (Foto: Instagram @selviaanr)

4. Sungai Cikahuripan

Dalam bahasa Sunda, Cikahuripan berarti air yang membawa kehidupan. Dan air Sungai Cikahuripan memang dipercaya sangat bermanfaat oleh masyarakat sekitar.

Keindahan yang disuguhkan di Sungai Cikahuripan ini, bukan berasal dari air sungainya. Daya tarik dari anak sungai Citarum Purba ini adalah bebatuan yang tersebar di sekitar sungai, serta dua buah tebing yang menjulang tinggi mengapit aliran sungai, mirip dengan Green Canyon.

Aliran sungai dari Cikahuripan ini tidaklah deras dan cukup dangkal. Dengan kedalaman kurang lebih empat meter. Di tempat wisata Bandung Barat ini, pengunjung bisa menjelajahi aliran sungai di tengah tebing-tebing dan bebatuan.

5. Curug Cipanas

Curug Cipanas dapat dikatakan tempat wisata di Bandung Barat yang belum diketahui banyak wisatawan.

Berada di perbatasan antara Kampung Nagrak, Kecamatan Lembang dengan Kampung Kancah, Kecamatan Parongpong, di sini Anda bisa menikmati wisata air panas yang mengalir dari Gunung Tangkuban Perahu.

Apabila Anda membawa anak jangan khawatir karena kolam alami untuk berendamnya tidak terlalu dalam. Untuk tiket masuknya, pengunjung dewasa seharaga Rp20 ribu dan untuk anak-anak seharga Rp15 ribu.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut