get app
inews
Aa Read Next : Perkara Utang Tiga Penagih di Cianjur Dibacok, Satu Korban Tewas di Tempat

3 Fakta Menarik Tempat Wisata Gunung Padang Cianjur, Tiket Masuk Cuman Goceng

Jum'at, 06 Januari 2023 | 14:52 WIB
header img
Situs Gunung Padang di Cianjur (Rachmad Faisal/Okezone)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Salah satu tempat wisata di Jawa Barat, khususnya Cianjur adalah situs Gunung Padang Cianjur. Jika datang ke sini wisatawan akan mendapatkan manfaat yang plus plus.

Maksudnya adalah, wisatawan yang datang ke Gunung Padang sudah pasti mendapatkan keindahan alam yang bisa dinikmati. Di samping itu, ilmu juga bisa didapat lantaran sekaligus mengenal peradaban masa lalu.

Terlebih di momen libur sekolah, sangat cocok membawa buah hati Anda ke sini. Mengingat masih banyak sekali misteri yang hingga kini belum terungkap di situs prasejarah ini.

Berdasarkan laporan Pusat Penelitian Arkeologi Nasional (Arkenas) Kemendikbudristek, situs tersebut banyak menimbulkan perdebatan kaitan asal mula sampai penanggalan karbon yang menentukan usia situs itu.

Prakiraan sementara, situs Gunung Padang terbentuk pada 5.000 SM sampai 26.000 SM. Sementara peneliti lainnya memperkirakan, situs ini lebih tua dari Piramida Giza yang ada di Mesir dengan perkiraan pembangunan sekitar 2.570 SM.

Gunung Padang saat ini dikenal sebagai salah satu lokasi favorit atau tempat wisata edukasi bagi pelajar. Namun setelah gempa Cianjur beberapa waktu lalu, Gunung Padang kian jarang ada yang mengunjungi. Padahal tidak ada kerusakan sama sekali di situs tersebut.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut