get app
inews
Aa Read Next : Sekda Herman Pastikan Tidak Ada Lagi Pungli di Kawasan Masjid Al Jabbar

DBMPR Jabar Luruskan Polemik Lelang Pembuatan Konten Masjid Al Jabbar

Senin, 09 Januari 2023 | 17:03 WIB
header img
Masjid Al Jabbar kembali ramai soal lelang pembuatan konten. Foto: Istimewa

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat (DBMPR Jabar) buka suara soal anggaran untuk konten museum nabi Masjid Al Jabbar senilai Rp14,5 miliar. Pasalnya, ramai dikabarkan ada lelang pembuatan konten Masjid Al Jabbar yang dipampang di laman LPSE Jabar dengan kode 79267014 pada 2022 lalu.

Kepala DBMPR Jabar, Bambang Tirtoyuliono mengatakan, anggaran konten yang dimaksud dalam LPSE yaitu berbagai fasilitas museum yang meliputi panel grafis, dan Multimedia. Adapun multimedia yang dimaksud yaitu motion grafis, video mapping, sound, desktop app, mobile app, aplikasi augmanted reality, dan aplikasi touchscreen table film documenter).

Kemudian, lanjut Bambang, materi dalam museum tersebut terkait sejarah Nabi Muhammad SAW, dan sejarah Islam di Indonesia dan Jawa Barat.

"Terkait maraknya pemberitaan proyek pembuatan konten Masjid Al Jabbar, yang dimaksud sebenarnya dalam arti luas adalah terkait fasilitas dalam museum meliputi Panel grafis, Multimedia, Diorama, Benda koleksi seperti alat perang, lembar mushaf sundawi, surat-surat korepondensi Nabi, tempat-tempat naskah tua, replika Al Quran besar, peti penyimpanan Quran, naskah tua," kata Bambang, Senin (9/1/2023).

Bambang menjelaskan, museum Al Jabbar hadir sebagai sarana edukasi dengan membagikan pengetahuan kepada masyarakat, khususnya muslim Jawa Barat. Bahkan lebih jauh muslim di Indonesia, Asia Tenggara, dan Asia. 

"Pendirian museum ini disiapkan dengan sebaik-baiknya dan dikelola oleh putra terbaik bangsa dari kalangan anak muda yang kreatif dan telah memiliki sejumlah prestasi di tingkat internasional," jelasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut