get app
inews
Aa Read Next : WExcited Fest 2024 Sukses Digelar, Berikan Semangat Pada Perempuan Kota Bandung

Persib Jinakkan Persija, Bandung Dipastikan Kondusif

Rabu, 11 Januari 2023 | 19:30 WIB
header img
Persib berhasil mengalahkan Persija di Stadion GBLA dengan skor akhir 1-0. Foto: Twitter/@persib

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Laga Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1/2023) berakhir dengan skor 1-0. Kemenangan ini diraih usai Ciro Alves menjebol gawang Macan Kemayoran di menit 63.

Kemenangan ini terasa semakin meriah lantaran Persib main di hadapan pendukungnya sendiri. Sebab di 6 pertandingan sebelumnya, seluruh tim di Liga 1 bermain dengan sistem bubble usai Tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

Pihak keamanan sudah mewanti-wanti laga syarat gengsi ini sejak jauh hari. Terlebih laga big match tersebut akan dihadiri puluhan ribu penonton di Stadion GBLA.

Diketahui manajemen Persib menyediakan 26 ribu tiket untuk laga Pangeran Biru melawan Macan Kemayoran ini. Saat itu, tiket langsung sold out alias ludes diburu oleh penonton.

Akhirnya pihak kepolisian menerjunkan 4.000 personil untuk mengamankan jalannya pertandingan. Hanya saja, ada yang berbeda dalam pola pengamanan tersebut.

Di mana tidak ada polisi yang berjaga di dalam stadion, melainkan diserahkan kepada pihak panitia penyelenggara (panpel) atau Steward. Polisi berjaga mulai dari Zona 2 hingga Zona 4. Aturan ini berdasarkan Perpol Nomor 10 Tahun 2022.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut