Logo Network
Network

Gandeng Swasta, Revitalisasi Pasar Banjaran Telan Anggaran Rp125 Miliar

Aqeela Zea
.
Kamis, 12 Januari 2023 | 09:12 WIB
Gandeng Swasta, Revitalisasi Pasar Banjaran Telan Anggaran Rp125 Miliar
Bupati Bandung, Dadang Supriatna ungkap soal rencana revitalisasi Pasar Banjaran. Foto: Istimewa

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Pasar Banjaran akan direvitalisasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dengan menggandeng pihak swasta, PT. Bangun Niaga Perkasa. Dengan skema kerjasama BGS (Bangun Guna Serah), pembangunan kembali Pasar Banjaran bakal menelan anggaran Rp125 miliar.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengatakan, revitalisasi Pasar Banjaran dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pasar tradisional menjadi pasar sehat. Hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas pasar.

"Insya Allah, dengan revitalisasi ini keberadaan Pasar Sehat Banjaran nantinya bisa dinikmati oleh semua pedagang, menjadi pasar modern dan andalan warga sekitar," kata Dadang Supriatna saat Penandatanganan Keputusan Bupati tentang Mitra BGS dan Pengarahan Persiapan Investasi Pembangunan Pasar Sehat Banjaran di Soreang, Rabu (11/1/2023).

Dadang menjelaskan alasan di balik menggunakan skema BGS dengan menggandeng pihak swasta. Selain mengurangi beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), ini juga diharapkan bisa terciptanya pasar rakyat yang lebih representatif.

"Kerja sama ini pula akan terus dilakukan dalam penyediaan infrastruktur dan sarana perdagangan untuk Pasar Sehat Cicalengka, Soreang dan Pasar Sehat Majalaya," ujar pria yang akrab DS ini.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini berharap, pasar tradisional di Kabupaten Bandung akan semakin berkembang setelah dipugar kembali menjadi pasar sehat. Lebih jauh, hadirnya pasar sehat bisa jadi salah satu jantung perekonomian masyarakat, sekaligus menjadi pondasi perekonomian di wilayahnya.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.