get app
inews
Aa Read Next : Sayangkan Justin Hubner Tak Dilepas Klub, STY: Timnas Jarang Punya Kesempatan Tiket Olimpiade 

Jauh dari Ekspektasi, Inilah 5 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Lembek di Piala AFF 2022

Kamis, 12 Januari 2023 | 11:20 WIB
header img
Timnas Indonesia. (Foto: Instagram @pssi)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Timnas Indonesia harus menelan pil pahit usai menerima kekalahan 0-2 dari Timnas Vietnam di leg II semifinal Piala AFF 2022.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia dipastikan gagal untuk membawa pulang Piala AFF 2022. Ada sejumlah faktor yang melatarbelakangi kekalahan Timnas Indonesia itu.

Selain dari kesalahan fatal Shin Tae-yong yang telah dibahas sebelumnya, performa dari beberapa pemain Timnas Indonesia pun ditengarai menjadi penyebab Timnas Indonesia menelan kekalahan.

Ya, penampilan sejumlah pemain Timnas Indonesia bisa dikatakan jauh dari ekspektasi. Mereka tampil kurang memuaskan di beberapa pertandingan Piala AFF 2022.

Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ini 5 pemain Timnas Indonesia yang tampil lembek di Piala AFF 2022:

1. Witan Sulaeman

Performa Witan Sulaeman sangat jauh dari ekspektasi di Piala AFF 2022. Sebelumnya, Witan Sulaeman bermain sangat baik di Piala AFF 2020. Eks winger FK Senica ini menorehkan dua gol dan lima assist di Piala AFF 2020.

Sayangnya pada Piala AFF 2022, kemampuan Witan Sulaeman menurun. Bahkan saat menghadapi Thailand, Witan gagal membobol gawang lawan yang sudah ditinggalkan penjaga gawangnya.

Terhitung selama Piala AFF 2022, Witan hanya mengoleksi satu gol saja. Witan lebih sering terlihat menghiasi bangku cadangan, termasuk di dua leg II semifinal Piala AFF 2022 kontra Vietnam.

2. Pratama Arhan

Sosok Pratama Arhan tampak berbeda di gelaran Piala AFF 2022. Di Piala AFF 2022, Pratama Arhan dinilai banyak pihak kalah bersinar dari fullback RANS Nusantara FC, Edo Febriansyah.

Performa Pratama Arhan berbeda jauh ketimbang Piala AFF 2020, yang mana kala itu mengemas dua gol dan dua assist. Bahkan Pratama Arhan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala AFF 2020.

3. Egy Maulana Vikri

Tidak sedikit yang menyoroti Egy Maulana Vikri karena kemampuannya merosot drastis di Piala AFF 2022. Meski mencetak dua gol di Piala AFF 2022, Egy Maulana Vikri dinilai bermain buruk karena terlalu individualistis.

Hal itu berbeda dengan Piala AFF 2020. Saat itu, Egy Maulana Vikri mengemas dua gol dari tiga penampilan. Sekadar diketahui, di Piala AFF 2020, Egy Maulana Vikri baru bergabung dengan Timnas Indonesia di leg II semifinal.

4. Ricky Kambuaya

Selanjutnya ada Ricky Kambuaya, pemain Timnas Indonesia yang melempem di Piala AFF 2022. Ricky Kambuaya lebih sering duduk dibangku cadangan daripada bermain.

Selama Piala AFF 2022, gelandang Persib Bandung ini hanya dua kali bermain penuh saat bertemu Kamboja dan Filipina. Padahal, Ricky Kambuaya merupakan pemain yang sangat diandalkan di Piala AFF 2020, yang mana kala itu mengemas satu gol dan satu assist.

5. Asnawi Mangkualam

Performa Asnawi Mangkualam terlihat tidak optimal, berbeda jauh ketimbang saat turun di Piala AFF 2020. Performa Asnawi Mangkualam semakin menurun setelah terprovokasi fullback kiri Vietnam Doan Van Hau.

Terutama saat menghadapi Vietnam di leg II semifinal Piala AFF 2022, Asnawi Mangkualam banyak salah ketika mengoper bola. Performa Asnawi Mangkualam di Piala AFF 2022 bak panggang dari api.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut