get app
inews
Aa Read Next : Ramai Film Ipar Adalah Maut, Ini Tips Cegah Perselingkuhan dari Psikolog

Sisi Positif Latto-Latto di Mata Psikolog

Kamis, 12 Januari 2023 | 21:11 WIB
header img
Manfaat bermain latto-latto. Foto: Tangkapan Layar TikTok @fajarpratama9860

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Permainan latto-latto saat ini tengah populer di masyarakat. Banyak orang terutama anak-anak yang menyukai permainan jadul itu.

Akan tetapi kehadiran latto-latto mulai meresahkan. Sebab suara dari permainan yang pernah dicoba oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil ini cukup menggangu hingga memakan korban.

Bahkan ada pula laporan anak-anak yang terluka ketika bermain latto-latto. Hingga akhirnya pemerintah di daerah mulai menyikapi latto-latto, khususnya untuk tidak dibawa ke sekolah.

Psikolog UGM, Koentjoro mengataan, ada sisi positif yang perlu dipahami oleh masyarakat soal permainan latto-latto bagi anak-anak. Salah satunya yaitu mengurangi ketergantungan anak untuk bermain handphone alias gawai.

"Sisi positifnya ketergantungan anak pada handphone jadi berkurang. Dulunya waktu untuk main HP, sekarang ke latto-latto," kata dia, Kamis (12/1/2023).

Selain itu, kelebihan lain dari bermain latto-latto adalah melatih konsentrasi anak-anak. Kemudian anak juga diajak melatih ketangkasan fisik, kepercayaan diri hingga sosialiasi bersama temannya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut