get app
inews
Aa
Read Next : Jadi Dosen di SBM ITB, Raffi Ahmad: Bandung Top Mantap

Kuncie dan SBM ITB Wisuda 112 Mahasiswa Lulusan Program Mini MBA

Minggu, 15 Januari 2023 | 11:59 WIB
header img
Kuncie dan Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) mewisuda 112 Mahasiswa lulusan Program Mini MBA. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Kuncie dan Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) mewisuda 112 Mahasiswa lulusan Program Mini MBA di di Kampus ITB, Bandung, Sabtu (14/1/2023).

Mini MBA merupakan program kolaborasi Kuncie dan SBM ITB untuk memberikan fasilitas belajar yang tepat, cepat, serta hemat untuk pembelajaran khususnya di bidang bisnis dengan waktu 13 minggu.

CEO Kuncie. Mario Nicolas mengatakan program Mini MBA batch 1-3 diikuti oleh peserta dari berbagai perusahaan lintas industri, di antaranya adalah telekomunikasi, energi, konsultan, perbankan, industri olahan, media, startup teknologi dan infrastruktur.

Selama 13 minggu,katanya, peserta Mini MBA telah mendapatkan serangkaian materi yang disampaikan oleh para pengajar berpengalaman maupun praktisi yang juga merupakan pengajar di SBM ITB.

"Tidak hanya sekadar belajar materi, para peserta Mini MBA mengikuti beberapa metode belajar seperti belajar mandiri (self-guided learning), pertemuan belajar langsung secara online, mengerjakan case study, dan terakhir terlibat dalam action learning project yang merupakan proyek akhir yang dikerjakan secara kelompok," katanya.

Dia berharap dengan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan belajar dan tugas akhir, peserta diharapkan mampu memiliki kemampuan leadership dan bisnis yang lebih kuat.

“Di penghujung periode belajar program Mini MBA batch 1-3 kami membuktikan bahwa melalui kurikulum dan metode belajar yang tepat, para profesional mampu melampaui tantangan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di sela-sela kesibukannya," kata Mario.

Mario menjelaskan, sejak pertama kali diluncurkan pada bulan Juli 2022, program Mini MBA hasil kolaborasi Kuncie dan SBM ITB telah memiliki 5 batch terdiri dari 4 batch kelas reguler dan 1 batch in-house yang diikuti oleh hampir 300 siswa.

“Hingga saat ini, program Mini MBA masih berlanjut dan batch baru akan terus dibuka untuk memenuhi kebutuhan profesional dalam meningkatkan skill-nya di bidang manajemen dan bisnis," jelasnya.

Director of Executive Education SBM ITB Donald C. Lantu menyampaikan bahwa latar belakang menyelenggarakan program Mini MBA ini adalah ingin memberikan wadah bagi para pelaku bisnis di Tanah Air yang ingin terus belajar dan berkembang dengan metode pembelajaran yang efektif dan interaktif.

"Sejak program diluncurkan, kami melihat begitu tinggi antusias para peserta Mini MBA. Hari ini, di acara Graduation, kami merasa bangga melihat keberhasilan para peserta yang telah dapat memberikan hasil proses pembelajaran yang optimal," ucap Donald.

"Selamat kepada seluruh peserta Mini MBA Kuncie x SBM ITB atas kelulusannya. Selamat berkarya dengan mengimplementasikan ilmu dan wawasan yang diterima selama program Mini MBA dan jangan pernah berhenti untuk belajar,” tandasnya.

Sekadar informasi, selain penyerahan sertifikat sebagai penanda kelulusan, acara ini juga diisi kegiatan menarik lainnya, seperti kuliah umum dari dosen tamu, yaitu Melvin Mumpuni, yang merupakan Founder & CEO finansialku.com.

Di samping itu, nominasi best student dari masing-masing batch juga memperoleh penghargaan atas kerja keras dan pencapaian sebagai peserta Mini MBA. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut