get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Jelang Pemilu 2024, Perindo dan Pikiran Rakyat Komitmen Cegah Polarisasi

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:15 WIB
header img
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Dr TGB Muhammad Zainul Majdi saat menyambangi Kantor Pikiran Rakyat. Foto: Inews Bandung Raya

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Pikiran Rakyat sepakat mencegah polarisasi jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Dr Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi saat menyambangi Kantor Pikiran Rakyat di Jalan Asia Afrika Nomor 77, Kota Bandung, Rabu (18/1/2023).

Menurut TGB, polarisasi dan friksi dalam menghadapi Pemilu 2024 harus diantisipasi agar seluruh pembicaraan mengenai demokrasi bermanfaat bagi bangsa dan negara.

"Perindo dan Pikiran Rakyat tentu bisa berkolaborasi dalam ide-ide dan gagasan tadi," kata TGB.

Selain itu, TGB juga ingin MNC Gruop dan Pikiran Rakyat terus membuka ruang-ruang kolaborasi dalam menciptakan pemberitaan yang baik. Terlebih, pemberitaan kini kian digencarkan seiring semakin dekatnya Pemilu 2024.

"Salah satu yang jadi konsen tadi bagaimana bisa menjangkau anak-anak milenial dan zilenial dengan konten-konten yang baik," ujar TGB.

TGB berharap, adanya pemberitaan yang baik bisa membuat milenial dan zilenal melek terhadap politik hingga mereka mau berkontribusi membangun bangsa.

Sementara itu, Direktur Bisnis PT Pikiran Rakyat yang juga Direktur PRFM News Channel, Januar P Ruswita mengucapkan terima kasih atas silaturahmi TGB ke Pikiran Rakyat. 

Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan sebuah bentuk kolaborasi dalam rangka membuat pencerahan demi membangun masyarakat yang lebih baik.

"Terutama dalam sisi demokrasi dan politik. Apalagi, anak-anak muda sekarang juga dengan media sosialnya harus segera kita kawal juga bareng-bareng," kata Januar.

Terkait kolaborasi yang perlu dibangun, Januar menilai, hal itu bukan semata harus dilakukan MNC Group dengan Pikiran Rakyat, melainkan seluruh pers di Indonesia. 

"Berharap, jadi lebih baik ke depannya. Insya Allah kita terbuka (kolaborasi), sesuatu yang lebih baik kita dukung," katanya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut