get app
inews
Aa Read Next : Tips Membersihkan Rumah Setelah Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H

Jos! Mudik Lebaran 2023 Sudah Bisa Pakai Tol Cisumdawu

Jum'at, 20 Januari 2023 | 13:46 WIB
header img
Foto udara Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/doc)

JAKARTA, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) ditargetkan akan mulai beroperasi penuh pada Februari 2023 mendatang. Artinya, tol dengan biaya konstruksi Rp5,5 triliun tersebut sudah bisa dilalui saat mudik lebaran.

Sekedar informasi, berdasarkan perhitungan kalender hari libur nasional dan cuti bersama, puasa Ramadhan dimulai sekitar tanggal 23-24 Maret 2023. Itu berarti, dengan perhitungan 30 hari dalam sebulan, Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 22-23 April 2023.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, pihak Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) merencanakan Tol Cisumdawu baru bisa beroperasi pada bula Maret. Namun, dirinya meminta di bulan Februari mendatang harus bisa dioperasikan.

"Kalau BUJT merencanakan Maret (beroperasi), tetapi saya ingin Februari ini jadi," ujar Basuki usai Rapat Kerja bersama Komisi V DPR, Selasa (17/1/2023).

Tol Cisumdawu tersebut terdiri atas enam seksi yang dibangun dengan skema Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut