Logo Network
Network

Demi Masa Depan Politik, Ridwan Kamil Berteduh di Bawah Pohon Beringin

Rizal Fadillah
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 11:20 WIB
Demi Masa Depan Politik, Ridwan Kamil Berteduh di Bawah Pohon Beringin
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: net)

- Partai Golkar

Di tahun 2023 ini, Ridwan Kamil pun akhirnya memutuskan untuk berteduh di bawah pohon beringin (lambang Partai Golkar). Ada empat alasan yang melatarbelakangi suami dari Atalia Praratya tersebut memilih Partai Golkar.

Pertama, Partai Golkar merupakan partai politik di Indonesia yang berada di posisi tengah dan menghindari konflik identitas.

"Kenapa Partai Golkar? Yang pertama, Partai Golkar itu sangat kuat sebagai simbol partai tengah, partai yang Pancasilais, partai yang terbuka, sehingga ini yang menjadi sebuah minat dari saya," ucap Ridwan Kamil dalam jumpa persnya di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2023).

Alasan kedua, karena sejarah Partai Golkar telah menujukkan sebagai institusi yang sangat terhormat, sehingga besar kecilnya serta maju mundurnya ini ditentukan oleh individunya. Menurutnya, jika individu-individu dari kader Golkar itu berkualitas, maka yang diuntungkan adalah Indonesia.

"Yang ketiga, hubungan komunikasi dengan Pak Airlangga sangat-sangat baik. Kami sering berdiskusi, urusan ekonomi sebagai kapasitas beliau di kabinet dan hal-hal personal," tuturnya.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2 3 4 5
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.