get app
inews
Aa
Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Menakar Peluang Dedi Mulyadi hingga Desy Ratnasari di Pilgub Jabar 2024

Rabu, 25 Januari 2023 | 11:36 WIB
header img
Dedi Mulyadi berpeluang besar maju di Pilgub Jabar 2024. (Foto : iNews.id)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024 masih adem ayem meskipun menyisakan waktu kurang dari dua tahun. Tetapi sejumlah nama mulai digadang-gadang apabila Ridwan Kamil tidak kembali maju.

Kabar Ridwan Kamil akan maju di Pilpres 2024 membuat peta persaingan di Pilgub Jabar kian hangat. Sebab nama-nama yang beredar memiliki potensi yang sama besar.

"Calon-calon di bawah (RK) akan mulai menguat," kata pengamat politik dari Unpad, Muradi saat dihubungi, Rabu (25/1/2023).

Berdasarkan hasil survei Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC), Ridwan Kamil masih tetap di posisi puncak jika kembali maju di Pilgub Jabar. Di bawahnya ada Dedi Mulyadi, Deddy Mizwar dan Dede Yusuf.

Akan tetapi itu merupakan skema jika Ridwan Kamil tidak maju Pilpres 2024. Apabila sebaliknya, nama Dedi Mulyadi yang akan bercokol di puncak.

Selanjutnya ada Deddy Mizwar, Dede Yusuf dan Atalia Praratya yang notabene istri Ridwan Kamil. Namun peluang bagi calon lain yang ingin berkontestasi di pesta demokrasi mendatang masih terbuka lebar.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut