get app
inews
Aa Read Next : Cerita Guru Pendamping Bus Kecelakaan Maut, Sebelum Terguling Anak-Anak Teriakan Allahu Akbar

Cerita Ustadz Felix Siauw, Berawal Tidak Percaya Agama hingga Berujung Menemukan Tuhan

Jum'at, 27 Januari 2023 | 15:40 WIB
header img
Ustadz Felix Siauw. (Foto: net)

"Jadi aku sudah berkali-kali jalan ke mal, pulang dari sekolah itu sudah biasa melihat kelakuan-kelakuan orang Muslim di Palembang saat itu yang buat aku punya kesimpulan Muslim itu memang salah, memang buruk," ucap Ustadz Felix Siauw. 

Sampai saat SMP dia berpikir apakah agama yang dianutnya sudah benar. Kala itu Ustadz Felix Siauw malah berpikir Tuhan dan agama itu tidak ada karena dirinya bermain game yang menyesatkan pola pikirnya.

"Aku coba berpikir saat SMP masalah Tuhan, masalah keimanan, masalah agama. Itu membuat aku punya kesimpulan seperti Tuhan enggak ada, agama itu bohong, karena aku main game, karena game itu mengantarkan aku pada kesimpulan itu," tuturnya.

Ustadz Felix pun melalui masa SMP-nya tanpa Tuhan. Namun, dirinya tidak berhenti di situ. Sebagai orang yang suka pelajaran sains, dia selalu berpikir berdasarkan logika dan bukti-bukti empiris. Tapi saat mempelajarinya, hal itu justru mengantarkannya pada Tuhan.

"Aku suka pelajaran sains, seolah-olah menyediakan jawaban kalau Tuhan enggak ada. Tapi pas aku belajar sains, aku justru mendapatkan Tuhan, itu anehnya," ungkap dia.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut