get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Ridwan Kamil Didorong Lagi Maju Pilpres, Uu: Minimal Jadi Wapres

Jum'at, 27 Januari 2023 | 15:41 WIB
header img
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum ingin Ridwan Kamil jadi wapres. Foto: Dok Humas Pemprov Jabar

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Ridwan Kamil kembali mendapat dukungan untuk maju di Pilpres 2024. Kali ini dukungan datang dari wakilnya langsung, Uu Ruzhanul Ulum.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Ridwan Kamil sangat berharap bisa memimpin di Indonesia. Terlebih saat ini peluangnya sudah terbuka lebar.

"Belum pernah ada orang Sunda jadi presiden, kalaupun tidak menjadi presiden, minimal jadi wapresnya," kata Uu usai acara Takjub Akbar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Jumat (27/1/2023).

Menurut politisi PPP itu, Ridwan Kamil memiliki kans kuat menjadi cawapres pada 2024. Bukan tanpa alasan, klaim Uu tersebut didasarkan berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga.

"Pak Emil kita dorong untuk menjadi wakil presiden untuk Indonesia mewakili Jawa Barat yang tingkat keterpilihannya 22 persen tingkat nasional," ujar Uu.

Sebelumnya, Uu juga sempat mengatakan ingin orang nomor satu di Jabar itu bisa manggung di nasional. Keinginan itu, kata Uu, datang dari pribadinya sendiri.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut