get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Pesan ke Perusahaan Real Estate, Ridwan Kamil Minta Gempa Cianjur dan Turki Jadi Pelajaran

Sabtu, 11 Februari 2023 | 21:54 WIB
header img
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil beri pesan kepada perusahaan real estate soal pelajaran dari gempa Cianjur dan Turki. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak perusahaan real estate mengembangkan kota baru di kawasan Rebana. Tak hanya itu, bangunan yang dikembangkan diharapkan bisa tahan gempa.

Ajakan tersebut disampaikan Ridwan Kamil kepada perusahaan real estate, Real Estate Indonesia (REI). Menurutnya, 13 kota baru di kawasan metropolitan Rebana yakni wilayah utara Jabar yang sudah ditetapkan sebagai kawasan staregis.

"Akan ada 13 kota baru berbasis industri, pasti di sana butuh hal yang sifatnya perumahan, rekreasi dan lainnya, silakan dieksplor. Tugas saya hanya memberikan visi, nanti yang mengeksekusinya adalah kawan-kawan dari REI Jabar," kata Ridwan Kamil saat syukuran HUT ke-51 REI, di Buana Kassiti Building Kota Bandung, Sabtu (11/2/2023).

Selain itu, Emil sapaan akrabnya, meminta perusahaan real estate khususnya REI lebih fokus membangun struktur bangunan tahan gempa. Terlebih pada bangunan tinggi di atas satu lantai yang rawan terhadap guncangan gempa.

"Agar di masa depan kalau REI membangun khususnya bangunan tinggi harus memiliki struktur yang tahan gempa," ujar Emil.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut