get app
inews
Aa Read Next : Perguruan Tinggi Swasta di Bandung Diminta Kembalikan Dana KIP Kuliah Rp4,9 Miliar

Bandung Hujan, Ini 7 Minuman Hangat Cocok Diseruput saat Cuaca Dingin

Minggu, 12 Februari 2023 | 08:43 WIB
header img
Ilustrasi minuman hangat. (Foto: Pixabay)

2. Wedang Ronde

Wedang Ronde bisa menjadi penghangat untuk Anda saat musim penghujan seperti sekarang ini. Campuran wedang ronde ini terdiri dari gula, rebusan air jahe, serai dan pandan.

Uniknya lagi hidangan wedang ronde ini dihidangkan dengan bola-bola ubi dan tepung ketan serta kacang yang disangrai. Jadi, selain Anda akan merasa hangat, minuman ini juga bisa mengganjal sedikit perut Anda saat sedang lapar.

3. Wedang Uwuh

Minuman hangat khas tradisional yang bisa Anda coba selanjutnya yaitu Wedang Uwuh. Minuman tradisional satu ini memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan.

Minuman ini dibuat dari beberapa rempah-rempah seperti air jahe, kayu secang, cengkeh yang terdiri dari batang, bunga hingga daunnya, lalu kayu manis, pala dan daunnya, serta akar daun serai dan perasa manis yang berasal dari gula merah.

4. Teh Talua

Minuman tradisional yang satu ini memiliki campuran yang sangat unik karena ada tambahan telur di dalamnya. Proses pembuatan dari teh talua ini cukup unik karena meski menggunakan telur mentah, dalam pembuatannya telur bisa berubah menjadi matang karena ditambahkan teh panas.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut