get app
inews
Aa Read Next : Perguruan Tinggi Swasta di Bandung Diminta Kembalikan Dana KIP Kuliah Rp4,9 Miliar

Bandung Hujan, Ini 7 Minuman Hangat Cocok Diseruput saat Cuaca Dingin

Minggu, 12 Februari 2023 | 08:43 WIB
header img
Ilustrasi minuman hangat. (Foto: Pixabay)

Campuran tersebut kemudian di tambahkan susu kental manis. Agar tidak enek, minuman ini juga ditambahkan perasan jeruk nipis agar terasa segar. Orang minang percaya kalau Teh Talua ini bisa menambah stamina dan menyembuhkan beberapa penyakit.

5. Kembang Tahu

Kembang Tahu sendiri merupakan minuman tradisional berasal dari Betawi yang terbuat dari endapan kedelai yang kemudian disajikan dengan air jahe serta gula aren dan daun pandan.

Minuman ini juga dipercaya untuk menghilangkan masuk angin dan melancarkan pencernaan karena mengandung banyak serat yang berasal dari endapan kedelai.

6. Sekoteng

Minuman yang satu ini tidak hanya bisa menghangatkan tubuh tetapi juga mengenyangkan perut karena terdiri dari banyak isian. Kuah sekoteng sendiri terbuat dari campuran jahe dan gula merah yang direbus.

Sedangkan, untuk isiannya sendiri terdapat beberapa buah-buahan seperti biji teratai, kacang amandeh, kelengkeng hingga buah jail. Tidak jarang campuran sekoteng juga ditambahkan dengan potongan roti, mutiara, kacang hijau dan kacang tanah.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut