get app
inews
Aa Read Next : Jadi WNI, Ini Kata Nathan Tjoe-A-On Soal Kemajuan Sepak Bola Indonesia

Bukan GBLA, Ini Alasan Venue Pertandingan Piala Dunia U-20 2023 Gunakan Stadion SJH

Senin, 13 Februari 2023 | 15:03 WIB
header img
Stadion GBLA Bandung tidak ditunjuk PSSI sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-20 2023. (Foto: bandung.go.id)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Stadion Si Jalak Harupat (SJH) menjadi salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20 2023. Padahal di Bandung ada juga Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang lebih baru.

Pemakaian Stadion SJH untuk pengguanaan venue pertandingan Piala Dunia U-20 adalah hasil penunjukan PSSI. Stadion yang berada di Kabupaten Bandung bersama Stadion Jakabaring Palembang menggantikan Stadion Mandala Krida Yogyakarta dan Stadion Pakansari Bogor.

Kedua stadion yang digantikan itu sebelumnya sempat disebut sebelum PSSI berkomunikasi dengan FIFA. Walaupun sempat terjadi kesalahpahaman antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI terkait penunjukan enam stadion Piala Dunai U-20, kedua belah pihak ujungnya menemukan kata sepakat.

Selain Stadion SJH dan Stadion Jakabaring, venue pertandingan Piala Dunia U-20 lainnya adalah Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Manahan Solo dan Stadion I Wayan Dipta Gianyar-Bali.

Kesepakatan enam stadion tersebut langsung dikomunikasikan antara Menpora, Zainudin Amali dengan Presiden Jokowi dan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam Rapat Terbatas (Ratas) pada Rabu 1 Juli 2020 lalu.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut