get app
inews
Aa Read Next : Target 1,5 Juta Suara, Kang DS Serukan Partai Koalisi Segera Panaskan Mesin Partai

Fasum Beralih Fungsi, Warga Kompleks GBI Protes ke Pengembang

Selasa, 14 Februari 2023 | 14:54 WIB
header img
Fasum berupa kolam renang hingga lapangan tenis di Kompleks Griya Bandung Indah (GBI) diduga bakal beralih fungsi. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Sejumlah warga yang tinggal di Kompleks Griya Bandung Indah (GBI), Kabupaten Bandung, melayangkan protes melalui somasi kepada pengembang perumahan.

Hal itu dikarenakan, fasilitas umum (fasum) berupa kolam renang hingga lapangan tenis yang mestinya diperuntukkan bagi warga diduga bakal beralih fungsi menjadi pemukiman klaster.

"Lapangan tenis dan kolam renang yang diperuntukkan bagi warga GBI dan umum, kini telah dijual pengembang perumahan (PT. Margahayu Land) pada pengembang lain," kata salah seorang warga, Djomaedi Anom dalam keterangan resmi yang diterima Selasa (13/2/2023).

Anom mengatakan, pihak pengembang perumahan yakni PT. Margahayu Land dinilai telah melanggar kontrak dan melakukan wanprestasi. Pihaknya pun berencana untuk melayangkan gugatan ke pengadilan dan melapor ke polisi karena perbuatan pengembang diduga telah melanggar ketentuan.

Anom merincikan, pihak pengembang diduga telah melakukan kejahatan korporasi dengan melanggar ketentuan Undang-Undang Nomor 11 tahun 2020 Pasal 406 KUHP ayat 1 juncto Pasal 378 KUHP juncto Pasal 20 ayat 2 UU Tipikor Nomor 20 tahun 2001 tentang Perusakan Fasilitas Umum.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut