get app
inews
Aa Read Next : Tahap II Pelunasan Biaya Haji Jemaah Reguler 1445 H Dibuka Mulai Besok

Hasil Verifikasi, Ada 867 Calhaj Asal Sumedang Berangkat Haji Tahun Ini

Jum'at, 17 Februari 2023 | 18:28 WIB
header img
Ibadah haji. (Foto: net/ilustrasi)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumedang mengklaim sudah melakukan verifikasi terhadap calon jemaah haji (Calhaj) asal Kabupaten Sumedang. Berdasarkan kouta, akan ada 867 untuk pemberangkatan haji tahun 2023.

Kasie Penyelanggara Haji dan Umroh Kemenag Sumedang, H Rahmat Hidayat mengatakan, sejauh ini Biaya Perjananan Ibadah Haji (BPIH) pemberangkatan tahun 2023 telah diputuskan yaitu Rp49,8 juta.

"Untuk selanjutnya kami tinggal menunggu Kepres dan juga Keputusan Menteri Agama terkait besaran BPIH tersebut dan juga Peraturan Dirjen PHU terkait waktu batas waktu pelunasan," ucap Rahmat, Jumat (17/2/2023).

Terkait keberangkatan Calhaj, Kemenag Sumedang sudah melakukan estimasi calon jemaah yang akan berangkat tahun 2023. Hasilnya, calon jemaah haji yang telah melunasi BPIH pada tahun 2020 sebanyak 446 jemaah (tidak ada penambahan BPIH). 

"Calon jemaah haji yang telah melunasi BPIH pada tahun 2022 namun tidak diberangkatkan karena sesuatu hal atau pemotongan kuota sebanyak 11 jemaah (penambahan BPIH sebesar Rp9.400.000)," katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut