get app
inews
Aa Read Next : Nekat Parkir Sembarangan, 5 Mobil Digembok Petugas Gabungan di Cimahi

Penting! Orang Tua di Cimahi Disarankan Antar Jemput Anak di Sekolah

Selasa, 21 Februari 2023 | 10:04 WIB
header img
Antar jemput anak ke sekolah sebaiknya dilakukan para orang tua. Foto: MPI

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Para orang tua di Kota Cimahi disarankan untuk mengantar dan menjemput buah hatinya ke sekolah. Langkah itu mesti coba dilakukan untuk mencegah anak-anaknya masuk dalam geng motor.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi sudah membuat larangan agar para siswa tidak membawa kendaraan bermotor ke sekolah. Bahkan surat edaran sudah dilayangkan terhadap sekolah SMP se-Kota Cimahi.

"Kami melakukan rapat dengan para kepala sekolah untuk sama-sama membangun komitmen dan menyekapati dan dituangkan dalam bentuk surat edaran yaitu larangan penggunaan sepeda motor bagi siswa SMP untuk pergi ke sekolah," kata Kepala Disdik Kota Cimahi, Harjono, Senin (20/2/2023).

Harjono menjelaskan, pelarangan siswa membawa sepeda motor ke sekolah adalah hasil diskusi dengan pihak kepolisian. Surat edaran itu telah disetujui Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi.

Selain belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), kebijakan tersebut diterapkan sebagai bagian dari pencegahan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang dilakukan oleh gerombolan bermotor.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut