get app
inews
Aa Read Next : Lagi, Pemkab Bandung Dapat Dana Hibah dari Australia Rp10,2 Miliar untuk 2024

HPSN 2023: Pandawara Group, JQR dan Influencer Bersih-bersih Sungai Cikeruh di Kabupaten Bandung

Rabu, 22 Februari 2023 | 09:45 WIB
header img
Aksi Pandawara Group, JQR dan Influencer saat bersih-bersih Sungai Cikeruh di Kabupaten Bandung. (Foto: Ist)

Usman Mawardi dari Jabar Quick Response mengungkapkan jika kegiatan di sungai apalagi banyak sampah harus menggunakan alat pelindung. 

"Di kegiatan ini jadi kita (JQR) menyarankan jika berkegiatan di sungai harus memakai pelampung dan helm serta pakai alas kaki. Disungai banyak pecahan kaca dan benda tajam lainnya yang bisa menusuk. Gunakan juga pelampung agar bisa berenang, kedalaman sungai ini mencapai 1.5 meter jadi kita antisipasi apabila yang ikut kegiatan ini agar bisa terlindungi. JQR sangat peduli dengan keselamatan teman-teman yang menjadi peserta," jelas Usman.

Pihaknya mengapresiasi langkah Pandawara Group yang banyak menginspirasi anak muda untuk peduli akan lingkungan.

"Kesadaran akan sampah atau peduli sampah harus digalakkan dengan berbagai cara. Seperti halnya yang dilakukan oleh Pandawara Group dengan memanfaatkan media sosial sebagai alat edukasi terhadap warga," katanya.

Sementara itu, para influencer seperti Anselma Putri, Ivanka Fasha Salsabilla, Tamaradai pun ikut terjun di kegiatan bersih-bersih sungai ini. Berbagai sampah ditemukan ditumpukan yang membentang hampir 20 meter itu, seperti popok, sampah rumah tangga, televisi, kursi, hingga bangkai binatang.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut