get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Bupati Bandung Harus Bikin Kajian Flyover Bojongsoang, Pakar: Jangan Tiba-tiba Minta

Rabu, 22 Februari 2023 | 17:35 WIB
header img
Ilustrasi Flyover Bojongsoang di Kabupaten Bandung. Foto: Dok. Okezone

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Polemik usulan pembangunan Flyover Bojongsoang antara Bupati Bandung, Dadang Supriatna dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengemuka. Keduanya saling berbalas "pantun" di media sosial.

Pakar transportasi dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Sony Sulaksono mengatakan, Dadang Supriatna harus melihat prioritas mana yang menjadi kebutuhan di wilayahnya. Sebab kemacetan bukan hanya terjadi di satu titik Bojongsong.

"Jangan karena ada pressure (langsung minta Flyover Bojongsoang). Jadi sebenarnya nggak terlalu sulit, tinggal sekarang Bupati Bandung melakukan kajian," kata Sony saat dihubungi, Rabu (22/2/2023).

Menurut Sony, ada kawasan atau titik-titik kemacetan di kawasan Kabupaten Bandung yang solusinya adalah flyover. Namun bisa jadi di titik lain bukan flyover jalan keluarnya, melainkan pelebaran jalan.

"Atau mungkin justru ada sedikit ekstrem, mendorong orang menggunakan angkutan umum, terutama buat warga-warga yang sudah tersedia angkutan umum cukup baik," ujar Sony.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut