get app
inews
Aa Read Next : Jumlah Penduduk Miskin di Jabar per Maret 2024 Sebanyak 3,89 Juta Orang

Tahun ini, Sumedang Bidik Single Digit Kemiskinan

Sabtu, 25 Februari 2023 | 13:22 WIB
header img
Upaya menanggulangi stunting dan kemiskinan terus digeber di Sumedang. Foto: Istimewa

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Pemkab Sumedang terus berupaya melawan kemiskinan dan stunting yang terjadi di wilayahnya. Khusus kemiskinan, Sumedang menargetkan single digit pada 2023.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menargetkan angka kemiskinan turun satu persen dari 10,14 persen menjadi 9,14 persen. Sedangakan stunting dari 8,27 menjadi 6,27 persen berdasarkan data E-PPGBM.

“Inilah target kami langsung by name by address. Sekarang ditambah udah disebar ke tiap desa bagaimana yang stunting bisa teratasi supaya tidak stunting,” kata Dony saat launching Gerakan Bersama (Geber) Lawan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting di Desa Mekar Rahayu Kecamatan Sumedang Selatan, Jumat (24/2/2023).

Dony menilai, gerakan melawan kemiskinan dan stunting adalah bagian dari jihad dalam membela bangsa dan negara. Pasalnya, gerakan tersebut bagian dari kerja yang sungguh-sungguh.

"Ini bukan hanya tugas negara. Bagi saya yang beragama Islam, ini merupakan bagian dari jihad melawan kemiskinan dan stunting," ucapnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut