get app
inews
Aa Read Next : Jemput Bola, DPRD Kota Bandung Gelar Sosraperda untuk Penyempurnaan Perda PKL

Jawab Kegelisahan, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Sasar Ibu-ibu Majelis Taklim di Bandung dan Cimahi

Selasa, 28 Februari 2023 | 15:34 WIB
header img
Sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan oleh Anggota MPR RI, Ledia Hanifa Amaliah. Foto: iNews Bandung Raya

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan terus digalakan menyasar berbagai kalangan. Kali ini yang mendapat penguatan nilai luhur dalam 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika adalah ibu-ibu majelis taklim dari berbagai ormas di Bandung dan Cimahi.

Anggota MPR RI, Ledia Hanifa Amaliah mengatakan, sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini sekaligus menjawab keresahan ibu-ibu majelis taklim. Sebab belakangan muncul pertanyan terkait ibu-ibu padat saat pengajian melakukan apa saja.

Menurutnya, majelis-majelis taklim sudah ada sejak zaman sebelum kemerdakaan. Hanya saja masih banyak orang yang mempersipkannya tidak tepat.

"Majelis taklim bukan kongkow-kongkow. Majelis taklim, dia mencari ilmu. Bagaimana mendapatkan ilmu dan menginternalisasi," kata Ledia saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada majelis taklim ormas di Bandung, Selasa (28/2/2023).

Ledia menilai, internalisasi diri perlu adanya kontinuitas. Maka tak heran apabila banyak ibu-ibu yang terlibat di dalam majelis taklim.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut