get app
inews
Aa Read Next : Panglima TNI Kenakan Pangsi dan Iket Sunda Hadiri Milangkala Paguyuban BMP di Cimahi

Pesan Panglima TNI, Perwira Harus Miliki Pengetahuan Operasi Militer Perang

Rabu, 01 Maret 2023 | 14:32 WIB
header img
Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Perwira siswa (Pasis) gabungan TNI dan Polri serta perwakilan negara sahabat yang berjumlah 160 orang akan digodok pendidikan di Sesko TNI, Kota Bandung. Pendidikan ini bakal menjadi modal para Pasis dalam mengemban tugas dan pengabdian di TNI maupun Polri.

Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono mengatakan, pendidikan tersebut digelar untuk mencapai Tri Pola Dasar pendidikan TNI bidang kepribadian, pengetahuan dan keterampian, serta jasmani. Kemudian, pendidikan juga akan menjadi bekal para Pasis yang nantinya sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir pertahanan NKRI saat ini maupun di masa yang akan datang. 

"Nanti pada perjalanannya mereka akan mengikuti proses belajar mengajar selama delapan bulan. Ini wujud implementasi dari doktrin gabungan TNI," kata Yudo Margono di Bandung, Rabu (1/3/2023).

Yudo menjelaskan, pendidikan dalam bidang Kepribadian, para Pasis dituntut untuk memiliki sikap dan perilaku, terpeliharanya moralitas dan wawasan kebangsaan serta profesional. Pada bidang Pengetahuan dan Ketrampilan (Akademik), para Pasis diharapkan memiliki jiwa kepemimpinan yang profesional, manajemen, doktrin pertahanan negara, serta perang modem.

"Pasis juga dituntut memiliki pengetahuan tentang Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP)" jelas Yudo.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut