get app
inews
Aa Read Next : Bebas Kendaraan Setiap Akhir Pekan, Ini Dia Tiga Spot Tempat Wisata di Braga

Bermain Air hingga Menikmati Alam, Inilah 5 Tempat Wisata di Ciamis yang Wajib Dikunjungi

Jum'at, 03 Maret 2023 | 17:29 WIB
header img
River Tubing. (Foto: Instagram @nidhaanisa)

CIAMIS, iNewsBandungRaya.id - Tempat wisata di Ciamis menyuguhkan panorama alam yang begitu menarik untuk dikunjungi.

Tak hanya itu, tempat wisata di Ciamis juga menghadirkan beragam jenis wisata, mulai dari wisata alam, wisata air, wisata sejarah, dan masih banyak lagi.

Ditambah lagi, tempat wisata di Ciamis ini memiliki harga tiket masuk yang ramah dikantong. Jadi, Anda tak tak perlu khawatir kehabisan uang.

Penasaran dengan nama tempatnya? Berikut ini 5 tempat wisata di Ciamis yang menarik untuk dikunjungi, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Batu Susun Rompe

Batu Susun Rompe bisa dikatakan sebagai wisata ciamis hidden gem. Tempat ini berupa batu bersusun oleh bentukan alam yang berukuran panjang 20 meter, tinggi 15 meter, serta di atasnya 30 meter.

Jika dilihat sekilas, Batu Susun Rompe mirip gapura dan pintu masuk. Lokasi wisata ini berada di Sukaraharja, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis.

Buka mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB, wisatawan tak perlu mengeluarkan uang untuk ke lokasi ini, karena gratis.

2. Sedekan River Tubing

Wisatawan juga bisa mencoba wisata air yang seru dan menantang. Tempat wisata ini bernama Sedekan River Tubing.

Nantinya, Anda bakal diajak menyusuri sungai dengan arus yang lumayan deras. Soal keamanan tenang, pasalnya Anda akan menggunakan pelampung dan helm sebelum terjun menyusuri sungai.

Lokasi wisata ini berada di Jl. Dewi Sartika No. 67, Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis. Buka mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Harga tiket untuk Sedekan River Tubing adalah Rp150 ribu per 10 orang.

3. Darmacaang Hill

Selanjutnya ada Darmacaang Hill. Tempat ini bisa menjadi rekomendasi bagi wisatawan yang ingin sekedar piknik atau kemping ceria.

Darmacaang Hill merupakan hutan pinus yang asri dengan udara yang sejuk. Fasilitas di sini ada hammock, musala, tenant kuliner, serta toilet.

Berada di Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, tiket masuk ke Darmacaang Hill adalah Rp5 ribu. Buka mulai pukul 08.00-16.30 WIB.

4. Grand Sayang Kaak

Grand Sayang Kaak adalah perwujudan desa wisata di Ciamis. Panorama alam indah dan beragam spot foto menarik jadi daya tariknya. Pepohonan hijau yang indah menjadi background fotonya.

Kemudian, di sini terdapat aktivitas climbing, offroad, sampai turbing. Grand Sayang Kaak lokasinya berada di Cikatomas, Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Buka mulai pukul 09.00-17.00 WIB untuk Senin-Jumat dan 08.00-17.00 WIB Sabtu-Minggu. Anda cukup mengeluarkan uang untuk tiket masuk sebesar Rp5 ribu.

5. Situ Lengkong

Situ Lengkong bisa jadi pilihan sebagai tempat wisata yang perlu dicoba ketika di Ciamis. Ini merupakan area wisata danau yang dilengkapi pulau buatan kecil di tengahnya.

Wisatawan juga di sana bisa menyewa perahu untuk menyusuri keindahan alam Situ Lengkong. Perlu dicatat, di Situ Lengkong juga terdapat makam keramat dan museum.

Lokasi wisata ini berada di Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis. Wisatawan ada baiknya datang mulai pagi hingga sore hari untuk mendapatkan pengalaman terbaik.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut