get app
inews
Aa Read Next : Tips Membersihkan Rumah Setelah Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H

Hampir Setengah Penduduk Indonesia Diprediksi Akan Mudik Lebaran Tahun Ini

Sabtu, 04 Maret 2023 | 11:14 WIB
header img
Mudik lebaran. (Foto: Ilustrasi/Sindonews)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Pada musim lebaran 2023 ini, jumlah pemudik diprediksi bakal meningkat dibanding tahun sebelumnya. Hal itu seiring keputusan pemerintah yang telah mencabut PPKM pada akhir tahun lalu.

Menurut Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, berdasarkan hasil kajian akan ada penambahan sekira 40 juta orang yang melaksanakan mudik pada Lebaran 2023 ini.

"Dari jauh hari kita sudah melakukan semacam riset, dan tahun lalu ada 80 juta orang yang mudik, tahun ini diprediksikan 120 juta, nah ini tentu dengan naik sekitar 40 juta, tidak ringan menanganinya," kata Budi saat melakukan pertemuan dengan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) di iNews Tower, Jakarta, Jumat (3/3/2023).

Menurutnya, guna mendukung kelancaran arus mudik yang diperkirakan bakal meningkat cukup siginifikan pada tahun ini, diperlukan kerja sama dari semua pihak.

"Dibutuhkan suatu perhatian khusus. Kita sedang melakukan pembahasan dengan Korlantas, bagaimana kita melakukan pengendalian mudik ini," ucapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut