get app
inews
Aa Read Next : Bupati Bandung Raih 2 Penghargaan TOP BUMD Award 2024

Formula Dadang Supriatna Entaskan Banjir di Kabupaten Bandung

Jum'at, 10 Maret 2023 | 15:14 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna terus berupaya menangani banjir di Kabupaten Bandung. Foto: iNews Bandung Raya

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Masalah banjir masih menjadi 'PR' saat Dadang Supriatna memimpin Kabupaten Bandung. Sebab banjir ini kerap melanda sejumlah wilayah apabila musim hujan tiba.

Wilayah yang kerap dilanda banjir tersebut di antaranya Baleendah, Dayeuhkolot, Bojongsoang, Rancaekek, Ciparay dan Solokanjeruk.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengaku, persoalan banjir menjadi salah satu fokus utamanya setelah dilantik oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Mengingat dampak banjir seringkali melumpuhkan aktifitas hingga ekonomi warga.

Upaya untuk mengentaskan banjir di Kabupaten Bandung itu mulai nampak. Baru-baru ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan tiga kolam retensi di Kabupaten Bandung yakni Kolam Retensi Andir, Kolam Retensi Cieunteng dan Floodway (Sodetan) Cisangkuy.

Ketiga infrastruktur itu dibangun untuk mengatasi masalah banjir. Bahkan adanya pembangunan prasarana Cieunteung, Andir, Cisangkuy, Terowongan Nanjung, dan Gedebage bisa tercapai 81 persen kawasan bebas dari banjir.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut